Welcome 2018, Kinza Makin Pinter nih

Tahun 2018 ini, Kinza InsyaAllah sudah makin pinter ngapa-ngapain. Berani main sendiri dan udah bisa naik sepeda meski masih roda 4. Sepedahnya dikasih sama Mbah Mul. Mbah kayaknya sayang banget sama Kinza, suka kangen gitu mbahnya. Ya iyalaahhh.. Kinza kan lahir di Kalimantan dulu, jadi mbah tau perjuangan Ummi kayak gimana. Mbah yang ngasih apa-apa dulu waktu di Kalimantan. Semoga nanti Abi bisa bahagiain mbah dengan cara-cara yang baik. Kinza sebenarnya ingin ke Kalimantan, pengen naik pesawat terbang. Tapi sabar dulu ya Mas... adek masih bayi trus kita harus nabung dulu buat pergi berempat ya Mas..



Kinza menurut Ummi adalah pribadi yang sangat keras kepala, ups.. ya.. Mas Kinza keras kalau udah punya kemauan. Lebih ke gigih banget kalau mau apa-apa. Kalau mau A ya harus A meski caranya masih kurang tepat. Anak usia 3 tahun 7 bulan yang menurut Ummi juga sangat pintar. Entah itu pinter bikin alasan atau pinter menjawab sesuatu atau apalah.

Pinternya Mas Kinza juga udah terlihat dari bagaimana dia berempati kepada adeknya. Saat lihat adeknya muntah atau gumoh, mas Kinza tanpa disuruh sudah bisa bantuin Ummi ambilkan tisu saat itu juga. Empatinya Alhamdulillah sudah mulai terbangun dengan sendirinya karena sering Ummi libatkan dalam banyak hal.

Tolong, Maaf dan Terimakasih


Hah.. kata ajaib, kata ajaib, kata ajaib. Mas Kinzaaaa bikin Ummi bangga dengan kata-kata ajaib ini. Mas Kinza selalu menggunakan kata tolong saat meminta bantuan. Meminta maaf saat melakukan kesalahan meskipun kadang-kadang lupa juga haha. Ya.. maklum aja masih balita. Tapi InsyaAllah Abi sama Ummi selalu ingetin soal akhlak dan budi pekerti yang baik. Ummi sama Abi juga udah ingetin Kinza buat belajar sopan santun.

Assalamualaikum & Bismillah


Saya selalu greget kalau ada orang masuk rumah gak ngucapin salam. Kayak masuk ke Goa aja haha. Mungkin kebiasaan juga sih, kalau masuk rumah meski gak ada orang saya kami selalu ngucapin salam. Dan ini nular juga ke Kinza. Setiap dia masuk rumah, Kinza selalu bilang

"Assalaikum..." Hahahaaa.. iyaaaaa.. Itu assalamualaikumnya versi Kinzaaaaa.. lucu kan haha.

Satu lagi, setiap bepergian Kinza juga selalu bilang bismillah sebelum motor jalan. kata Kinza

"Bisilaaahh.." Hahahaha... MasyaAllah,... Nak... kamu lucu hahah

Kurang Sabar

Apapun kebiasaan kami, tingkah laku kami dan perkataan kami diserap sempurna sama Kinza termasuk perilaku kurang sabar yang kami miliki. Kalau ngomongin kesabaran, Abi Kinza jauh jauh jauhh lebih sabar dari saya. Saya orangnya mungkin emmmm... masih keceplosan buat teriak, padahal saya tau banget kalau ini gak baik banget. Akhirnyaaa... Kinzapun begitu, dan saya sebenernya sangat sedih :(. Karena telah jadi teladan yang kurang baik dalam hal kesabaran. Semoga bisa berubah ya Nak.. Ummi..

Sampai saat ini, Mas Kinza dan Adek Zayn alhamdulillah sehat terus, gak ada hal berarti dalam kesehatan mereka. Alhamdulillah.. semua atas izin Allah. Tumbuh baik ya nak.. tumbuh sehat dan semakin pinter belajar agamanya. oh ya.. sampai saat ini, mas Kinza belajar Iqro masih di hurup Tsa.. semoga cepet ngerti dan hapal hijaiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar