Hari Pertama Mas Dika di Rumah

Hari ini, adalah hari pertama rumah kinza ada Mas Dika. Mas Dika adalah anak dari adiknya mbah. Dia sudah ditinggal sama bapaknya menghadap Allah sejak kecil. Sementara itu, ibunya kerja di Surabaya sebagai pengasuh anak balita. Selama ini, mas Dika tinggal dengan buyut Kinza di Desa, tapi Abi pengen ajak mas Dika tinggal bareng Kinza.

Banyak alasannya, salah satunya adalah biar mas Dika bisa belajar dirumah Kinza. Mas Dika ini sudah berumur sekitar 12 tahun. Udah mau naik kelas 6 SD. Tapi yang bikin Abi pengen ajak mas Dika tinggal bareng Kinza biar mas Dika cepet bisa ngaji. Dam barusan, Ummi ngajakin mas Dika ngaji dan ternyata belum hafal hurup Hijaiyah diluar kepala.



Ummi ngajarinnya sih pengen ketawa-ketawa aja saat hurup Gho dibaca no atau ngo hihi. Tapi, kalau diketawain nanti mas Dika jadi malu dan gak mau belajar.

Okeeee... Baiklah... Mulai sekarang kita nulis jurnalnya mas Dika ya.. Semoga Allah mudahin semuanya. Juga nambah kesabaran Abi dan Ummi. Demi masa depan yang lebih baik, Insyaallah...

Perkembangan Kinza

Sekalian nulis perkembangan mas Kinza yang udah bisa baca iqro hafal diluar kepala, sudah mulai membaca iqro 3. Selain itu, mas Kinza juga sekarang pinter banget mendebat. Apa apa yang gak cocok sama dirinya, udah mulai mengungkap kan perasaannya secara gampang. Terus berkembang ya nak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar