Kinza Belajar Jualan

Oh haaaiii.. Ummi lama sekali tidak menulis kegiatan Kinza nih, sok sibuk dan banyak deadline menulis di blog lain. Padahal mas Kinza punya banyak cerita yang seru-seru saat bersekolah. Minggu-minggu awal sekolah menjadi anak kelas 2, kini mas Kinza makin kreatif. 

Saking kreatifnya, sekarang semua yang dia bawa dari rumah, dijual. Beberapa hari yang lalu, Ummi bawain mas Kinza bekal nasi dan ayam goreng tepung. Ummi potong ayam gorengnya dadu agar mudah dimakan saat di sekolah.

Dan pas pulang mas Kinza yang tadinya dari rumah nggak bawa uang saku (karena sedang batuk, gak dikasih uang saku biar gak jajan) heran dong Ummi dari mana dia dapat jajan dan mainan yang totalnya 3.000 Rupiah ini cerita, sebelum umminya tanya:

"Ummi.. "

Tadi aku jual ayam gorengku, temen-temenku mau beli'e..

Lah.. kan buat mas Kinza makan, kok dijual.. Heran dong umminya..

"Iya, tak jual 5 potong seribuan"

wkwkwkw...  Spontan saya dan abinya Ngakak. Itu anak jualan ayam goreng bekalnya dapat 5ribu perak, sisa 2ribu ditunjukin ke Ummi. bayangkan, gimana coba haha..

Dan hari ini, kejadian lagi.. karena kemaen mas Kinza nggak sekolah sebab batuk (karena jajan sembarangan). Hari ini ummi kembali nggak ngasih uang saku, sebagai gantinya ummi kasih 1 kotak susu Full cream kesukaannya.

Dan pulang-pulang, Mas Kinza nunjukin list ini nih, 


Nah, disini tadi mas Kinza bawa jajan dengan total 2ribu. Hasil penjualan dari mas Kinza bikin Suriken Ummi hitung ada total 14.000 hahaha. Luar biasa!!

Karena besok sekolah libur, maka pesanan milik temannya akan diberikan hari sabtu. Oh ya... mas Kinza juga pinter, kertas modal dari milik temannya sendiri, jadi mas Kinza cuma modal Te-Ram-Pil hahaha.

Besok.. ada cerita apa lagi yaa.. ^^

No comments:

Post a Comment