Pages

Hello August! Nih Update'an Terbaru Kinza

Bulan Agustus ini.. Kinza sudah makin pinter, Alhamdulillah.. sepertinya Ummi-nya harus banyak bersyukur dengan kesehatan dan kepandaian yang diberikan Allah kepada Kinza. Sementara itu, Ummi udah gak sabar pengen nimang adek Kinza juga yang ada didalam rahim. Dari tendangan super hebatnya.. mungkin adek Kinza ini cowok. Tapi Abi Ummi belum periksa lagi ke dokter kandungan, hanya periksa rutin ke ibu bidan aja.



Sementara itu juga.. Abi belum siapin nama buat adek Kinza, penasaran juga mau dikasih nama siapa hehe. Okee.. berhubung ini blognya Mas Kinza.. jadi Ummi priorotasin mas Kinza ya..


Tanggal 6 Agustus kemaren, Kinza kena flu. Penyebabnya.. tentu aja bukan karena ketularan Ummi yang emang udah pilek sejak awal hamil adek Kinza. Kinza suka minum air di kamar mandi pas gosok gigi. Meskipun Abi udah ambilin air mateng, kadang Kinza masih suka masukin tangannya kedalam mulut kalau abis mandi. Sebel juga sih sebenernya.. Ummi udah sering teriak-teriak buat gak minum aor mentah, tapi Kinza kayaknya belum ngerti juga huhuhu.

Selain itu, kegemaran Kinza main air juga gak bisa dipungkiri. Bisa sampai ber jam jam dikamar mandi kalau dibiarin main air sendiri. Oh ya.. sejak gadget yang biasa Kinza pake nonton di ceburin ke bak kamar mandi dan kesempatan buat Abinya sembunyikan handphone tersebut, Kebiasaan Kinza sekarang udah mulai berubah. Gak banyak mantengin gadget lagi.

Kalau mau pake hape Ummi, Kinza izin dulu. Kalau gak dikasih izin Kinza gak ambil, MaasyaaAllah... Makin pinter nak. Terus belajar sopan santun dan aqidah  akhlak ya.. yang paling dasaaarr aja dulu.

Emmm... Kemaren atau beberapa waktu lalu, Ninik sempat tanya perkembangan Kinza belajar Al-Qur'an. Dan sampe sekarang, Kinza belum dipegangin buku Iqro sama Abi Ummi. Kinza hanya belajar hijaiyah lewat lisan, belum secara simbolik karena Ummi ngerti, Kinza gak bakal bisa diem kalau sama buku. Belum apa-apa pasti udah di sobekin sama dia. Ummi dan Abi hanya menanamkan keyakinan, bahwa teladan tetap nomer satu. Ummi Abi selalu usahakan untuk membaca Alquran setiap hari dan sesering mungkin. InsyaAllah Kinza nanti jadi anak yang gak mau jauh sama Alquran ya nak..

Dan lagi, sepertinya Kinza adalah tipe anak yang susah diem. Susah duduk dan masih belum bisa mendengarkan dengan tenang. Tipe anak aktif yang gak mau berhenti main serta lompat sana lompat sini. Kayak misalnya Abi sama Ummi lagi jamaah sholat, setiap sholat Kinza selalu naikin Abinya dari awal sholat sampai salam. Bukan cuma Abi, Ummi juga 'dikerjain' sama Kinza.

Abi sabaaarrr banget, anaknya tau naikin gitu diem aja. Abi Ummi udah kasih tau kalau gak boleh ganggu orang sholat
 Dasarnya balita, ya gak ngerti juga meski udah pernah jatuh dari punggung Abi waktu naikin Abi sholat sampai kepalanya lebam biru beberapa hari. Dan itu gak mempengaruhi kekreatifan Kinza buat manjat lagi. Malah akalnya dia, disediain bantal depan Abi buat jaga jaga kalau nanti dia jatuh, lucu kan 😅.

Ehm lagi.. sebelum tidur semalam.. Kinza diminta untuk minum obat langsung mau. Hebatnya dia masukin sendiri obat flunya sama Stimuno nya. Biasanya pake pemaksaan tingkat kecamatan lho haha.. semoga Kinza makin pinter ya nak.. sehat sehat pokoknya..

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com