Pages

Hari Pertama Masuk Sekolah

MasyaAllah.. seharusnya hari ini Kinza masuk sekolah pertama kalinya. Daftar di TK daerah Cukir Jombang, TK Muslimat namanya. Kinza gak bisa masuk sekolah karena Abi, Umi, Adek semuanya sakit. Kami sakit sekeluarga dan gak bisa merawat diri kalau dirumah kontrakan di Diwek. Ummi juga sakit jadinya kita berempat naik grab sejak hari Jum'at dan sekarang hari senin 15 Juli 2019 kami masih dirumah mbah di desa Wonosalam.

Penyebab kami semua sekeluarga sakit kali ini adalah karena kami serumah makan Es Krim. Sepertinya, es krim tersebut mengandung bakteri yang akhirnya pertama Ummi yang tumbang karena daya tahan tubuh Ummi paling buruk. Kemudian sakitnya disusul adek yang sampe 40° Celcius. Gak turun-turun karena sama Ummi antibiotik dari dokter gak dikasihkan. Pelajaran buat Ummi, tidak semua yang kita anggap buruk itu buruk. Dan setidaknya, jangan menyombong dengan kemampuan yang hanya sedikit saja. Sama sekali jangan sok tau. Karena saya anti bermudah mudah menggunakan antibiotik, makanya antibiotik gak saya minumkan. Padahal pasca adek minum antibiotik itu demam adek akhirnya reda juga.

Setelah adek, Abi dan mas Kinza juga kena demam. Puncaknya ya hari Jum'at itu. Abi gak bisa bawa motor ke rumah mbah di Wonosalam. Akhirnya kami berempat yang sakit ini pulang ke Mbah. Alhamdulillah mbah izin buat ndak kerja hari itu karena mau rawat kita. Makasih nggeh mbah.. maaf kota ngrepotin terus ya mbah..

Menjaga kebersihan makanan


Menjaga kebersihan makanan memang sangat dianjurkan. Tapi dalam kasus ini, kita benar-benar gak tau kalau es krim pemberian tetangga ndak cocok dengan perut kami. Sakit ini membuat Ummi belajar bahwa, ketika kita sehat, sebaiknya bersyukur adalah hal yang selalu dilakukan everyday. Sehat itu mahal harganya dan itu Allah' kasih gratisan ke kita. Semoga dengan sakit kemaren, Allah benar benar menghapus dan nengampuni dosa kami, Aamiin.. insyaallah.

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com