Dongeng Sebelum Tidur - Permintaan Maaf

Dongeng sebelum tidur ini saya bacakan sudah 2 malam lamanya. Beberapa hari terakhir, Ummi belajar sabarnya pake banget. Gak gampang marah dan menyempatkan diri untuk memeluk mas Kinza, kalau adek Zayn sih masih tiap hari dipelukin sama Ummi terutama pas tidur, Zayn masih seneng bubuk ditangan Ummi sampen tangan Ummi sakit karena peredaran darah nggak lancar. Dan mereka berdua, seneng banget bisa mendengar cerita karangan Ummi saat mau tidur.

 

Oh ya... Ceritanya tentang ucapan terimakasih dan meminta maaf. Selain itu Ummi juga menyelipkan pelajaran tentang kebersamaan dan baik kepada sesama. Mungkin nanti Ummi akan membuat konsep untuk cerita yang lain. Kan Abi sama Ummi penulis, masak nggak bisa ngarang cerita sih, InsyaAllah bisa ya... Dan inilah dongeng Kinza dan Zayn. Carita anak tentang Kepiting dan Semut

Kepito-Pito dan Semancil

Pada suatu hari, Kepito-Pito si Kepiting dan Semancil si Semut bertemu. Mereka janjian mau main bersama di pinggir sungai. Dekat dengan rumah Kepito-Pito.

Saat mereka bermain-main, si kepito-pito tidak sengaja menginjak kaki Semancil. Kemudian Kepito-Pito minta maaf kepada Semancil.

Semancil maaf ya.. aku tidak sengaja menginjak kakimu, begitulah kata Kepito-Pito. Dengan legawa Semancil langsung memaagkan sahabatnya itu.

Tidak masalah Kepito-Pito.. kan kamu tidak sengaja menginjak kakiku.

Begitulah akhir dari cerita anak ala Ummi malam kemaren. Sampai pagi... Kinza masih inget banget nama nama karakter anak yang Ummi ceritakan.

Ummi pengen ngasih kesan bahagia kepada mereka. Bahwa menyenangkan jika ada Abi dan Ummi berada disamping mereka. Belajar adab sejak dini memang harus dilakukan. Karena sebelum Ilmu pun, adab haruslah ada terlebih dahulu.

Keterangan fotonya itu adek sama mas main gelembung abis pulang dari car free day Jombang Februari 2020.

No comments:

Post a comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com