Pandemi Corona - Kinza Belajar di Rumah 2 Minggu

Karena sekarang dunia sedang ribut dengan virus corona, kegiatan pergi ke sekolah diliburkan oleh pemerintah selama 2 minggu. Awalnya Ummi  enggak khawatir saat corona masih di China, khawatir dalam arti virus tersebut bisa sampe ke Indonesia, namun belakangan di Indonesia sudah sangat banyak kasus pasien dengan Corona, terakhir Ummi lihat ada 225 pasien yang terinfeksi.



Dirumah, Mas Kinza dari pagi main sama adek Zayn, dari main lego, robot sampe berantakin mainan di seluruh ruangan. Abi sendiri sementara waktu tidak sholat di Masjid. Oh ya.. setiap malam mas Kinza selalu minta diceritakan sama Ummi, dari semut dan tikus samppe panda dan dinosaurus. Karena Ummi belum banyak bahan cerita, paling Ummi hanya menambahkan pelajaran akhlak dan adab juga tentang persahabatan.

Ummi kira mas Kinza bakalan lupa saat bangun dipagi hari, ternyata ingatan mas Kinza sangat baik. Ummi pengen mas Kinza belajar menghafal Al-Qur'an dan menjadi seorang hafidz, Aamiin ya Allah. Selama liburan sekolah, Mas Kinza nggak kerumah Mbah ya.. Mbah Mul aja yang mau datang tanggal 23 besok dibatalkan tiketnya karena waspada corona. Mas Kinza sebenarnya sangat sedih Mbah gak jadi datang, tapi demi mentaati pemerintah dan menjaga diri dari hal-hal yang tidak dinginkan.



Untuk belajar, mas Kinza masih semangat seperti biasanya. Sehabis magrib, mas mengaji saat ini masih juz 1, kemudian dilanjut dengan membaca Juz 'Amma yang Ummi belikan, dan menulis. Jadi liburan atau tidak liburan, mas Kinza selalu semangat belajar.. Ya.. adalah drama di beberapa waktu, namanya juga anak-anak kan :D.


No comments:

Post a comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com