Marhaban Yaa Ramadhan, Puasa Pertama Kinza

Hari ini, 24 April 2020 Kinza untuk pertama kalinya ikut sahur dan niat untuk berpuasa ramadhan, semoga Allah mudahkan untuk Kinza agar tetap kuat dan sabar menjalani puasa ramadhan kali ini.


Kegiatan Kinza hari pertama puasa

Bangun sahur, selesai sahur gak mau tidur lagi, mainan lego kemudian nonton kartun Bing Bunny dan mainan air. Mau bantuin nyuci piringnya Ummi tapi gak bisa karena besar-besar haha. Abis itu mandi tentu aja sama mainan air sebentar.

Jam 08.00

Kinza udah mulai minta minum, Ummi kembali mengingatkan kalau Kinza hari ini sedang berpuasa. Akhirya Kinza ngerti. Ummi ambilin maem untuk adek Zayn yang baru bangun, Mas Kinza nggak kepengen. Ummi janji mau beliin robot baru kalau puasanya selesai 30 hari. Abis itu mas Kinza mainan Lego, bikin Robot Giga 7 dari lego.

Jam 08.30

Minta minum lagi, buka kulkas liat es krim yang dibeli tadi malam, mau es krim. Ummi mengingatkan lagi, kalau hari ini sedang berpuasa.

Jam 12.00

Kinza mulai meregek minta makan dan minum karena haus. Kinza bilang perutnya mules dan mau muntah. Sampai setengah satu akhirnya Kinza mau tidur bareng Abi, sampai jam 03.00

Jam 03.00

Kinza bangun tidur dan masih merengek pengen minum karena tidak kuat. Baiklah.. karena ini puasa pertamanya di usia yang hampir 6 tahun, kami mengizinkan Kinza untuk berbuka. Abi Ummi gak ingin Kinza jadi benci dengan puasa karena melakukannya dengan rasa sakit hati. Alhamdulillah.. Kinza sudah berusaha, besok dicoba lagi ya Nak...

No comments:

Post a comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com