Selamat Menjadi Anak MI, Kinza

MI (Madrasah Ibtidaiyah) adalah jenjang pendidikan dasar setara dengan sekolah dasar. Yang membedakan MI dengan SD adalah kurikulum pelajaran yang diberikan, MI mendapatkan pelajaran lebih tentang agama islam. Diantaranya adalah Alqur'an Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab.

Nah tahun ini, Alhamdulillah Mas Kinza sudah masuk MI, dan hari ini adalah hari keduanya menjalani Belajar Dari Rumah sebagai murid MI. 

Kemarin, hari senin mas Kinza sama Abi ke sekolah hanya mengambil buku dan hari ini mas Kinza mulai mengerjakan soal yang ada di buku dari Sekolah. Mas Kinza semangat banget, pagi dan sore hari minta ditemenin Abi untuk belajar, mengerjalan bukunya.

Untuk pelajaran melalui daring masih belum dilakukan, karena hari ini masih ta'aruf, perkenalan dengan Ustadzah pengajar di sekolah dan teman-teman baru mas Kinza melalui pesan WhatsApp.

Semoga, perjalanan mas Kinza menjadi murid MI berjalan dengan baik dan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin dengan keberkahan meskipun hanya belajar melalui daring.

Ummi Abi hanya bisa mendukung mas Kinza belajar dengan disiplin di rumah.

Oh yaa.. tadi Ummi dengar ada percakapan menarik, Mas Kinza baca soal tentang arti surah Al-Fatihah..

Allah yang menguasai hari ....

dan pilihan jawabannya adalah..

A. Idul Fitri

B. Idul Adha

C. Pembalasan

Dan jawaban mas Kinza adalah, Idul fitri hahaha... Namanya aja belajar ya Mas.. 

Selamat menjadi anak MI anak Ummi Abi.. 

No comments:

Post a Comment